Kecamatan Leuwisari

Upacara Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Leuwisari tahun 2024

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Leuwisari, 1 Oktober 2024

Leuwisari, 1 Oktober 2024 — Kecamatan Leuwisari menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Leuwisari Tahun 2024 dengan Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” yang berlangsung di Lapangan SMK Singaparna Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari, Selasa pagi. Upacara ini diikuti oleh berbagai unsur masyarakat, mulai dari aparatur Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan dan Lembaga Desa, Dinas Instansi Kabupaten Tasikmalaya di Wilayah  Kecamatan Leuwisari dan Siswa-Siswi SMK Singaparna Leuwisari. Selain itu hadir juga sebagai undangan Bapak Kapolsek Leuwisari, perwakilan Koramil Leuwisari, Ketua MUI Kecamatan Leuwisari, Kepala KUA Leuwisari, Kepala Puskesmas Leuwisari, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Para Kepala Desa beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa, hingga tokoh masyarakat.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Singaparna dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Paduan Suara SMK Singaparna. Dalam sambutannya, Camat Leuwisari, Bapak Yaya Sukaya Sukman, SP. membacakan ikrar bahwa Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setelah selesai upacara juga ditampilkan Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Singaparna yang telah berprestasi baik di tingkat Kabupaten Tasikmalaya maupun Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dengan pelaksanaan upacara yang  penuh khidmat ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dan Pancasila selalu menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kecamatan Leuwisari.

Dokumentasi Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Leuwisari Tanggal 1 Oktober 2024

Scroll to Top